Senin, 13 Februari 2017

White Brownies (Brownies Putih Kukus)

Hai... aku kembali dari ke-hiatus-an panjang nulis blogku. Sekarang mau bagi-bagi resep bronis kukus buat kalian. Tapi, yg ini bronisnya gak coklat, tapi putih. Bisa dibikin kreasi rasa saat kalian bosen sama warna coklat. Yuk cus resep.


Bronis putih kukus
Bahan 1:
80 gr White Chocolate
130 ml Minyak goreng

Bahan 2:
4 pcs Telur
180 gr Gula pasir
1 sdm Pelembut (SP)
90 gr Tepung Medium
50 gr Susu Bubuk

Bahan filling:
70 gr Dark Chocolate
80 gr Margarin
1 pcs Telur
30 gr Tepung Medium

Cara membuat:
1. Siapkan kukusan dan panaskan selagi menyiapakan adonan. Siapkan juga loyang (aku pakai yg bulat diameter 20cm) yang sudah dilapisi kertas minyak, dan diolesi lagi dengan margarin keseluruh bagian dalam loyang.
2. Lelehkan bahan 1 dengan menggunakan double boiler, aduk rata bahan, sisihkan.
3. Masukkan semua bahan 2 kedalam mixing bowl atau mangkuk untuk mengocok bahan, kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai bahan mengembang (terlihat kental dan creamy).
4. Masukkan bahan 1 kedalam adonan, kocok dengan mixer kecepatan sedang hingga tercampur rata.
5. Untuk filling, lelehkan dark chocolate bersama mentega, aduk hingga rata. Masukkan telur dan tepung kedalam lelehan coklat, kemudian aduk kembali hingga menjadi adonan filling yang kental. Sisihkan.
6. Masukkan setengah bagian adonan kedalam loyang. Kukus lebih kurang 15 menit atau hingga adonan matang (cek dengan lidi, apabila saat adonan ditusuk tidak meninggalkan bekas adonan basah di lidi, berarti sudah matang).
7. Keluarkan loyang dari kukusan. Masukkan bahan filling kedalam loyang tepat diatas adonan yg sudah matang. Buat lapisan filling yg tipis saja. Masukkam kembali loyang kedalam kukusan. Tunggu lebih kurang 5 menit hingga matang.
8. Keluarkan lagi loyang dari kukusan, dan masukkan sisa adonan bronis putih kedalam loyang. Kukus kembali hingga matang. Lebih kurang 30 menit (cek dengan lidi).
9. Bronis putih siap deh.

Check on my ig: @laa_dillaa

Nah, itu dia resep bronis putih kukus. Kalian bisa kreasikan dengan rasa kesukaan kalian, misalnya pandan, greentea, dan lain-lain. Selamat mencoba yaa 😊


1 komentar:

Miliana mengatakan...

makasih resepnya sangat membantu

produk berkualitas

Posting Komentar